Rabu, 04 April 2012

motivasi


Power diri sendiri

Kepemilikan materi = Akibat,karena tidak ada orang yang lahir dengan materi. Menjabat suatu bidang  adalah akibat karena jabatan tidak pernah mendatangi seseorang kecuali setelah kita memiliki alasan atau usaha untuk menerima jabatan ( Kehormatan).
        Agar kita tidak terlalu lama menganggur dan jadi pasif dalam status "akibat" caranya adalah mengubah paradigma berpikir kita, dan memperbaharui pemahaman diri bahwa kita adalah penyebab. konsekuensinya, kita harus bertanggung jawab pada hidup dan diri kita sendiri, karena kitalah yang menginginkan hidup ini menjadi lebih baik , Besar kecilnya rasa tanggung jawab seseorang terhadap perubahan status hidupnya, itu lahir dari akibat menjadi penyebab yang akan menentukan besar kecilnya aksi serta usaha yang dikeluarkan untuk meraih prestasi.
         90 % kegagalan,justru berasal dari sikap mental diri kita yang membiarkan menjadi status "akibat".
Selama kita tidak pernah mengaktifkan potensi itu menjadi prestasi atau kemampuan aktual,selama itu pula kita tidak akan pernah tau kelebihan kita.
          Kekuatan diri akan selalu dibangun diatas keahlian dan kecerdasan emosional. Oleh sebab itu,manusia sebaiknya bersikap proaktif dalam menyambut dan mengambil tanggung jawab demi mengubah keadaan diri sendiri, dari sumber persoalan menjadi sumber solusi. Masalah yang sesungguhnya bukan terletak pada masalahnya, melainkan pada diri orang yang merasa Bermasalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar